Thursday, May 24, 2007

SPOKEN

Setelah sekian lama gak bikin posting-an..akhirnya hari ini g bener-bener pgn cerita. Kemaren malem g pergi ke daerah Kemang, berbekal invitation berupa sms yang isinya kira-kira begini "YOU ARE INVITED 2 UP CLOSE AND PERSONAL WITH PS ! May 23rd 07 @ 6pm, in Gedung Duta Bangsa, Jl. Emesde Blok 5 Kemang Selatan XII. This is really a secret, please don't tell anyone. EVEN TO THE BAND ! Keep this as ur invitation ! ". Sekitar jam setengah 7, g nyampe di komplek perumahan gitu, g nanya ke satpam...dia kelihatan males banget ngasih taunya, gak tau kenapa :(. Akhirnya g nyampe di depan Gedung Duta Bangsa berbekal rasa penasaran yg amat sangat...pas g lagi markir motor dateng seorang crew dari yang punya acara kyknya, dia bilang ke g..jalan aja ke arah samping gedung tanpa ngelepas helm ....wah ngerjain g nih, kata g dalam hati. Setelah sampai di ruangan kayak basement gitu g lepas helm g..dia nanya g .." mas-nya.. Pure People* ?" g bilang " Bukan.. saya invitation ", trus dia nulis nama ama no HP g ..buat diabsen. G masih bingung trus g nanya knp sih gak boleh nglepas helm..dia jawab " Soalnya personil PS-nya lagi diatas ..jadi takut ketauan kalo mas-nya dateng ". G makin bingung ajah...emang kalo ketauan kenapa, kenal ama g juga nggak kata g dalam hati.
Selang beberapa menit datang lagi seorang crew kyknya ..tapi ternyata dia orang Label dari Pure Saturday dia mulai ngejelasin skrg tuh ada apa, ke beberapa orang yang dateng kesitu termasuk g, sambil ngebagiin kertas yang isinya kurang lebih sama apa yg dia jelasin. Ternyata malam itu bakal ada shooting video klip dari single Pure Saturday yang baru dengan judul SPOKEN yang rencananya bakal dimasukin ke album Best Of Pure Saturday yg release pertengahan tahun ini. Yang bikin g surprise adalah konsep dari video klip-nya yaitu fans dari PS termasuk g bakal jadi talent dadakan di video klip mereka yang baru ini dan para personil PS sendiri gak tau kedatangan kita2 yg kurang lebih ada 50 orang. Kita masing2 dibagiin sebuah handycam untuk mengabadikan PS yg lg perform diatas panggung. Briliant Idea..setelah g lihat dikertas yang dibagiin tadi..disitu tertera nama Anggun Priambodo, salah seorang Director kondang di negeri ini yg sempet bikin The Jadugar bareng Henry Foundation a.k.a Henry Batman.
Kira-kira jam setengah 8 malem, kita mulai masuk ke ruangan yg ditunjuk oleh crew dengan handycam dalam posisi ON ditangan. Ditengah ruangan yang kurang lebih mirip hanggar dengan langit2 yang tinggi terlihat ke-6 personil PS sedang perform diatas stage..mereka terlihat terkejut sekali dengan kedatangan kita..terutama Suar sang vokalis dia terlihat speechless. Pada saat itu pula naik ke atas seorang cowo' yang ternyata adalah MC yg ditunjuk oleh Director untuk memanaskan suasana malam itu...sambil memegang sebotol bir lokal ditangan dia mulai mengeluarkan joke2 yang sumpahhhh....kasar abis, tipikal gigs musik rock, sambil sesekali berinteraksi dengan personil PS ataupun crowd..usut punya usut MC-nya adalah Ryan Pelor ,vokalis dari band emo..apalah gitu namanya g lupa :), dia sering ngemsi di acara2 kyk gini.
Tibalah saatnya ke-6 personil PS bawain single Spoken, gak tau ini PS versi apa ya, soalnya ada 2 vokalis Suar ama Iyo, dan kedua-duanya yg g tahu udah gak ama PS lagi, dan sampe saat ini kabarnya mereka masih cari vokalis baru. G sampe merinding di bibir panggung dan masih gak percaya...feels like a dream.., nonton band favorit g sepanjang masa dgn bener2 deket serta kualitas sound yg oke banget. G langsung flashback 11 tahun lalu waktu masih SMP, g beli album pertama mereka seharga 5 ribu rupiah. Ladies and Gentlemen....PURE SATURDAY still ALIVE !!! . Saat g asyik lihat aksi panggung mereka tiba-tiba disebelah g ada yg nge-shoot dengan kamera XL-1 ..dan g kyknya kenal nih orang ...o ya dia adalah Arian,eks-vokalis band hardcore legendaris asal Bandung PUPPEN dan sekarang vokalis band high octane rock SERINGAI, yg notabene adalah fans dari PURE SATURDAY juga, yg tak kalah unik adalah Adi salah satu gitaris PS ..pake t-shirt Seringai , warna hitam dan kyknya kostum manggung mereka malam itu emang hitam semua.
PS gak cuma bawain single baru-nya tapi juga dari ke-3 album mereka sblmnya, kurang lebih ada 8 lagu...yaitu Buka. Elora, Desire, Pathetic Waltz(PW), Labirin, Coklat, Kosong,serta single baru mereka pasti-nya yakni SPOKEN yg dibawain hampir 3 kali, disela-sela lagu tadi. Crowd-nya asik banget..bahkan ada yg moshing beberapa kali..sampe Iyo-pun ikutan moshing sekali. Setelah kurang lebih se-jam setengah menikmati lagu2 mereka sambil bernostalgia..salah seorang crew meminta handycam yang g pegang untuk dikumpulin. Setelah mereka beres perform g langsung menuju belakang panggung buat foto bareng Suar..,Yup.. akhirnya g bisa foto ama vokalis band yg layak jadi cover majalah Rolling Stone Indonesia sbg Pelopor band Indie di Indonesia. G jg sempet foto ama Anggun pake kamera Polaroid punya dia, dan ama Arian tentunya.. kapan lagi bos :), foto bareng ama orang-orang kreatif kyk mereka di satu tempat. Setelah kurang lebih 2 jam g disana, g langsung balik soalnya ada jadwal nonton Final Liga Champion Eropa antara AC MILAN vs LIVERPOOL...malemnya dan ternyata dimenangkan oleh tim favorit g dan Iyo yakni AC MILAN dengan skor 2-1. Bener-bener Hari yang dahsyat...unforgetable moment.
Long Live PURE SATURDAY....!!!

* Pure People = Die Hard Fans of Pure Saturday
thanks to Arif - Pure People, buat kameranya

No comments: