Tuesday, February 21, 2006

IBU'

Jum'at malem.. g lupa jam brp tepatnya .. tiba-tiba 3220 itu berbunyi, g msh dikantor sama anak-anak yg lg asik nge-band, ternyata telfon itu dari rumah..trus suara di ujung telfon adalah bokap g, kita ngobrol bentar...trus ngasihin telfon itu ke nyokap g. Ya.. benar... Ibu-ku adalah sosok wanita yang sangat g kagumi dari semenjak g mengenal arti hidup sampe saat ini dan kapanpun. Dia bener-bener sosok yg pertama kali memberi arti CINTA yang sebenernya bagi g, dimana dengan tulus untuk memberi dan mengerti tanpa pernah menuntut sedikitpun untuk diberi dan dimengerti...'sorry girls, what can i say ... you are nothing'.
Mungkin sudah takdir dimana semua ibu emang bener-bener dengan tulus memberikan kasih sayang kpd anak-anaknya tanpa menuntut apapun. Malam itu nyokap g bilang, dia kangen banget ama g..Ya Tuhan...g baru inget g udh sebulan-an, gak nelfon ke rumah, walaupun di setiap kewajiban 5 kali sehari g selalu doain beliau agar selalu sehat dan diberi umur yang bermanfaat, tapi tetep aja g salah banget. Udah 2 orang temen baik g bilang, setelah g crita hal ini ke mereka, trus mereka bilang 'anak macam apa kau' walaupun dengan nada becanda, 'thanks, dude' :(, g akan berusaha berubah.
G ngerasa bersalah banget apalagi setelah mendengar ucapan dari kedua temen g itu. Masa' nelfon ke-rumah aja males...tapi ke tempat lain gak. Hal ini mungkin udah menjadi kebiasaan buruk..kali ya, semenjak g kuliah dulu...jarang nelfon ke-rumah, mentang-mentang udah belajar hidup sendiri walopun masih minta juga dulunya. Anyway...ibu g adalah 'The Real Hero in My Entired Life' bukannya yang laen. G sempet tergila-gila dan masih sampai saat ini..sama Eddie Vedder dan band-nya. Vokalis rock karismatik dan aktivis sosial,sempet terbersit, ini gitu pahlawan g ?, ha...ha..ha....ternyata g salah banget menganggap pahlawan pada orang yg gak g kenal, 'but u still rock ... man !!! and your band also'.
Kalo ada hal yang membanggakan dari g buat beliau mungkin adalah g bisa lulus kuliah, bekerja.. serta mendapatkan penghasilan yang cukup dari bidang yang sama sekali beliau tidak tahu menahu, beliau dulu gak pernah mempertanyakan kenapa g ngambil jurusan desain grafis ini, sedangkan saudara-saudara deket g banyak yang ngambil jurusan 'standar' yang mungkin udah bisa diprediksi ntar kerjanya jadi apa dan ngapain. Beliau cuman berpesan serius aja pada hal yang g senengin, dan Alhamdulillah...g bisa membalas kepercayaan beliau sekarang. Ada satu hal yang jadi beban g, ya.. beliau mengharapkan g segera menikah, hal ini masih menjadi beban tersendiri bagi g...dan mungkin juga banyak teman-teman g merasakan hal yang sama. Tapi g yakin dengan doa beliau... insyaAlloh...semua berjalan dengan lancar seperti yang udah-udah.
forgive me, mom ...i hope as soon as possible :)

1 comment:

nova gbs said...
This comment has been removed by the author.